Sabtu, 21 Desember 2013

Produk Yang Kurang Baik dalam Design Pattern



Produk Yang Kurang Baik dalam Design Pattern








Di tahun 2003 Nokia meluncurkan inovasi dengan menghadirkan perangkat mobile yang memiliki bentuk fisik layaknya body gameboy pada umumnya. Menghadirkan dimensi body yang cukup bongsor ditambah segi design yang condong berorientasi pada lengkungan yang mencirikan bentuk fisik gameboy pada umumnya cenderung terlihat memiliki design pattern yang kurang baik. Alasannya adalah tentunya user merasa bosan melihat body yang cukup membuat kita seakan akan lucu, aneh dan tidak sesuai dengan bentuk handphone pada umumnya. Nokia N-gage memang semula dirancang untuk menghadirkan perangkat mobile yang memiliki fungsi untuk telekomunikasi dan sarana bermain games. Menggunakan OS S60 generasi pertama. Ditambah handphone ini tidak dilengkapi dengan kamera sehingga kita dapat mengabadikan momen-momen penting dalam jepretan sebuah kamera HP pada umumnya. Dalam hal SMS penempatan tombol fisik yang berada pada sisi kanan juga membuat kita mengalami kesulitan andaikata kita melakukan pengetikan kita harus berfokus pada aktifitas kanan sehingga tidak nyaman dalam genggaman. Untuk dimensi layar sebtulnya biasa-biasa saja tidak terlalu istimewa. Penempatan tombol call dan reject juga dibuat secara jauh jaraknya. Terlebih jika kita hendak melakukan calling ke kerabat di tempat umum rasanya malu juga menggunakan HP sebesar itu. Terasa aneh sekali sehingga ini menimbulkan kesan design Pattern yang kurang baik. Demikianlah ulasan saya mengenai produk yang kurang baik dalam penerapan segi Design Patternnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar