Produk
Yang Kurang Baik dalam Design Pattern
Di tahun 2003 Nokia
meluncurkan inovasi dengan menghadirkan perangkat mobile yang memiliki bentuk
fisik layaknya body gameboy pada umumnya. Menghadirkan dimensi body yang cukup
bongsor ditambah segi design yang condong berorientasi pada lengkungan yang
mencirikan bentuk fisik gameboy pada umumnya cenderung terlihat memiliki design
pattern yang kurang baik. Alasannya adalah tentunya user merasa bosan melihat
body yang cukup membuat kita seakan akan lucu, aneh dan tidak sesuai dengan
bentuk handphone pada umumnya. Nokia N-gage memang semula dirancang untuk
menghadirkan perangkat mobile yang memiliki fungsi untuk telekomunikasi dan
sarana bermain games. Menggunakan OS S60 generasi pertama. Ditambah handphone
ini tidak dilengkapi dengan kamera sehingga kita dapat mengabadikan momen-momen
penting dalam jepretan sebuah kamera HP pada umumnya. Dalam hal SMS penempatan
tombol fisik yang berada pada sisi kanan juga membuat kita mengalami kesulitan
andaikata kita melakukan pengetikan kita harus berfokus pada aktifitas kanan
sehingga tidak nyaman dalam genggaman. Untuk dimensi layar sebtulnya
biasa-biasa saja tidak terlalu istimewa. Penempatan tombol call dan reject juga
dibuat secara jauh jaraknya. Terlebih jika kita hendak melakukan calling ke
kerabat di tempat umum rasanya malu juga menggunakan HP sebesar itu. Terasa aneh
sekali sehingga ini menimbulkan kesan design Pattern yang kurang baik. Demikianlah
ulasan saya mengenai produk yang kurang baik dalam penerapan segi Design
Patternnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar