Jumat, 20 Desember 2013

Perbandingan Design Pattern antara Nexus 4 dengan Nexus 5



Perbedaan Segi Design Pattern antara Nexus 4 dan Nexus 5
LG dalam kancahnya memasarkan device mobile Android tergolong agresif setelah melepas produk ke pasaran dengan series Optimus, LG saat ini membangun kepercayaan masyarakat dengan menghadirkan series Nexus 4 dan Nexus 5 yang merupakan bentuk kerjasama antara LG dengan Google. Dari segi Design Pattern keduanya memiliki kemiripan hanya saja dari segi spesifikasi yang berbeda. Nexus 5 memiliki spesifikasi dan performa lebih tinggi ketimbang pendahulunya si Nexus 4. Lalu apa saja perbedaan di antara kedua device robot hijau tersebut


1. Segi fisik Nexus 4


Nexus 4 mengusung dimensi layar sebesar 4,7 inch dengan dimensi body 5 inch. Prototype body adalah candybar dengan pengoperasian sepenuhnya dilakukan secara touchscreen. Dalam navigasinya Nexus 4 memiliki tools pengoperasian Home, Back, dan Option pada tombol Home diletakkan di tengah, tombol back di kiri dan Option di kanan. Berbeda dengan rival senegaranya Samsung yang menempatkan penggunaan tombol berbeda dengan LG.


2. Segi Fisik Nexus 5
 
Seiring dengan boomingnya era Corning Gorilla Glass maka Nexus 5 terinpirasi untuk menerapkan Gorilla Glass di sekujur tubuhnya untuk menambah kesan elegan, mengkilap dan nyaman digenggam meskipun untuk menggegamnya agak licin, tetapi jika anda sudah terbiasa sudah menjadi hal biasa. Dimensi fisik Nexus 5 mengusung dimensi body 5,4 inch dengan dimensi layar 5 inch. Dimensi ini tentunya lebih besar ketimbang generasi sebelumnya yaitu Nexus 4. Hal ini diperuntukkan agar pengguna dapat secara nyaman menggunakan Nexus 5 dengan bentang layar yang cukup besar sanggup menampilkan informasi secara lebih luas dengan sudut pandang yang lebih baik tentunya. Segi layar yang besar dapat mendukung segi fungsionalitas multimedia seperti game karena dengan layar yang semakin luas akan sangat mendukung terwujudnya lingkungan games mobilr yang semakin baik karena akan didukung sudut pandang yang lebih baik.


3. Homescreen Nexus 4






Homescreen Nexus 4 sangatlah menawan dan memikat hati penggunanya. Bagaimana tidak design pattern yang diterapkan dalam menciptakan homescreen tersebut adalah berbasis sidebar memungkinkan penggunanya menggunakan tools yang diperlukan secara lebih ringkas karena user hanya perlu mengubah sesuaikan kebutuhan dengan tampilan yang dihadirkan.


4. UI Nexus 4

Nexus 4 dibekali dengan interface yang menarik karena didukung dengan fitur bawaan OS Jellybean.



5. Nexus 5 UI








Di dalam Nexus 5 UI dirancang lebih terorganisir, anda dapat mengelola folder sesuai kebutuhan anda. UI yang dirancang tentunya didukung oleh Android Kitkat.



6. UI Message Nexus 4

  


Design Pattern yang menjadikan dasar dalam UI interface pada Nexus adalah didasarkan pada keyboard virtual berbasis QWERTY. Dengan tools pada layar atas adalah tanda + untuk create message dan tanda garis-garis vertikal putus-putus untuk “Option”. 


7. UI message Nexus 5
Tidak jauh berbeda dengan yang diterapkan pada  nexus 4
 

8. Lalu apa Bedanya Nexus 4 dengan Nexus 5
Dalam design pattern pada Android Jellybean dengan Android KitKat tentunya menerapkan fitur interface yang berbeda juga. Semua inovasi yang dilakukan oleh versi Android adalah untuk menciptakan lingkungan Pattern yang bersahabat dan sesuai dengan gaya hidup kita. Informasi yang dihasilkan lebih interaktif, informatif dan lebih ringkas.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar